free counters

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sejarah Robot ( History )

Robot adalah sebuah agen cerdas mekanis atau virtual yang dapat melakukan tugas secara otomatis atau dengan bimbingan, biasanya dengan remote control. Dalam prakteknya robot biasanya mesin elektro-mekanis yang dipandu oleh komputer dan pemrograman elektronik. Robot dapat otonom, semi-otonom atau dikendalikan dari jauh. Robot berkisar dari humanoids seperti Asimo dan robot TOPIO untuk Nano, robot Swarm, robot Industri, robot mobile dan servis. Dengan meniru penampilan manusia hidup atau mengotomatisasi gerakan, robot dapat menyampaikan arti bahwa ia memiliki maksud atau lembaga sendiri.

Ketika pertama kali mulai mengembangkan masyarakat, hampir semua produksi dan usaha adalah hasil kerja manusia, serta dengan bantuan hewan semi-dan sepenuhnya dijinakkan. Sebagai sarana melakukan fungsi mekanik ditemukan, dan mekanika dan mekanisme yang kompleks dikembangkan, kebutuhan tenaga kerja manusia berkurang. Mesin awalnya digunakan untuk fungsi-fungsi berulang, seperti mengangkat air dan menggiling biji-bijian. Dengan kemajuan teknologi mesin yang lebih kompleks dikembangkan perlahan-lahan, seperti yang diciptakan oleh Hero dari Alexandria (di Mesir) pada abad ke 1, dan paruh pertama milenium kedua Masehi, seperti Automata Al-Jazari pada abad ke-12 AD (di Irak abad pertengahan). Mereka tidak banyak diadopsi sebagai tenaga kerja manusia, khususnya tenaga kerja budak, masih murah dibandingkan dengan mesin padat modal. Pria seperti Leonardo Da Vinci pada 1495 hingga Jacques de Vaucanson pada 1739, serta menemukan kembali metode rekayasa Yunani, telah membuat rencana untuk dan membangun otomata dan robot yang mengarah ke buku desain seperti Zui Karakuri Jepang (Illustrated Mesin) di 1796. Sebagai teknik mekanik dikembangkan melalui abad industri kita menemukan aplikasi yang lebih praktis seperti Nikola Tesla pada 1898, yang merancang perahu radio kontrol, dan John Hammond Jr dan Benyamin Miessner yang pada 1912 menciptakan Anjing Electric sebagai pendahulu untuk diri mereka mengarahkan torpedo tahun 1915 [1].. Kami juga menemukan pembangunan yang lebih android sebagai desainer mencoba untuk meniru fitur lebih manusiawi-seperti termasuk desain seperti orang-orang dari biologi Makoto Nishimura pada tahun 1929 dan ciptaan-Nya Gakutensoku, yang menangis dan mengubah ekspresi wajah nya, dan Elektro lebih mentah dari Westinghouse Electric Corporation pada tahun 1938.

Elektronik kemudian menjadi kekuatan penggerak pembangunan bukan mekanik, dengan munculnya robot otonom pertama elektronik yang dibuat oleh William Grey Walter di Bristol, Inggris, pada tahun 1948. Robot digital dan dapat diprogram pertama diciptakan oleh George Devol pada tahun 1954 dan akhirnya disebut Unimate tersebut. Devol menjual Unimate pertama untuk General Motors pada tahun 1960 di mana ia digunakan untuk mengangkat potongan-potongan logam panas dari mesin die casting di sebuah pabrik di Trenton, New Jersey. Sejak itu kita telah melihat robot akhirnya mencapai asimilasi yang lebih benar dari semua teknologi untuk menghasilkan robot Asimo seperti yang dapat berjalan dan bergerak seperti manusia. Robot telah menggantikan budak [kutipan diperlukan] dalam bantuan melakukan tugas-tugas repetitif dan berbahaya yang manusia memilih untuk tidak melakukan, atau tidak dapat dilakukan karena keterbatasan ukuran, atau bahkan orang-orang seperti di luar angkasa atau di dasar laut di mana manusia tidak bisa bertahan lingkungan yang ekstrim.

Manusia telah mengembangkan kesadaran akan masalah yang terkait dengan robot otonom dan bagaimana mereka dapat bertindak dalam masyarakat. Takut perilaku robot, seperti Shelley Frankenstein dan EATR, drive praktek saat dalam membangun apa yang otonomi robot harus dan tidak harus mampu. Berpikir telah dikembangkan melalui diskusi kontrol robot dan kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana penerapannya harus manfaat masyarakat, seperti yang didasarkan sekitar tiga Asimov hukum. Kepraktisan masih drive ke depan pengembangan dan robot digunakan dalam berbagai tugas semakin luas, seperti membersihkan lantai, memotong rumput, membersihkan saluran air, menyelidiki planet-planet lain, membangun mobil, dalam hiburan dan dalam peperangan